Senin, 20 November 2017

JOKOWI MANTU ALA "KIDS JAMAN NOW"


           Presiden JOKO WIDODO didampingi ibu negara, IRIANA JOKO WIDODO dan menantunya SELVI ANANDA menyaksikan prosesi pemasangan cincin kawin saat pernikahan putrinya KAHIYANG AYU dan BOBBY NASUTION sesuai ijab Kabul di gedung GRAHA SABA, Sumber, Solo, Jawa Tengah pada hari Rabu(8/11/2017).

          Konsep pernikahan BOBBY AFIF NASUTION dan KAHIYANG AYU, menuai apresiasi. Pesta pernikahan tidak hamya menjadi momentum kebahagiaan dua sejoli yang diikat tali cinta, melainkan juga perayaan kebudayaan sekaligus kebinekaan di Indonesia.

          Bagaimana tidak, meski rangkaian pernikahan dilangsungkan menggunakan adat Solo, namun unsur kebudayaan lain di tanah air turut dimasukkan didalamnya. Salah satunya yakni penggunaan busana adat penerima tamu. Mulai dari pakaian daerah Sumatra Utara, Bali, DKI Jakarta, Kalimantan hingga Nusa Tenggara Timur, dikenakan oleh para penerima tamu yang terdiri dari personil TNI-POLRI wanita.

          Selain itu, lanjut mensos, setelah resepsi ini, akan ada lagi resepsi yang digelar pengantin pria. Acara itu dilaksanakan di Sumatra Utara. Mensos tidak sabar melihat pesta kebudayaan berbalut pesta perkawinan disana.

          Menteri pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimudjono juga mengapresiasi pelaksanaan pesta pernikahan Bobby-Kahiyang yang dia nilai sebagai pesta sederhana namun besar. Apalagi, pemberitaan pernikahan ini tidak pernah berhenti memenuhi media massa, baik cetak, radio hingga elektronik. Hal ini baik untuk mengampanyekan kebudayaan Indonesia, unsur penting dalam pernikahan putrid Presiden ini. Dan untuk memelihara budaya kita. Ini penting, apalagi untuk “KIDS JAMAN NOW”.

0 komentar:

Posting Komentar