Senin, 27 November 2017

PERENOVASIAN PASAR MUNJUNGAN


Pasar Munjungan adalah pasar terbesar di Kecamatan Munjungan. Pasar munjungan menjual berbagai kebutuhan rumah tangga seperti sayur-sayuran, buah-buahan, ikan, ayam, daging,  perabotan dapur maupun rumah dan masih banyak lainnya. Tidak hanya kebutuhan rumah tangga namun kebutuhan untuk berkebun, kebutuhan wanita yaitu perhiasan dan jajanan tradisional banyak dijual di pasar tradisional munjungan.Pasar Munjungan tersebut dibuka pada hari Legi dan Pon.
Untuk memajukan kualitas pasar, pemerintah mengadakan perenovasian pasar. Hal ini dikarenakan bangunan pasar yang sudah tua atau tidak layak pakai dan membahayakan bagi pemilik kios juga bagi para pembeli dikala hujan dan angin mengakibatkan robohnya bangunan. Dengan adanya pembangunan tersebut pemilik kios yang masih ingin berjualan harus  berpindah tempat untuk sementara sampai pasar selesai direnovasi.
Selain untuk keamanan, dengan adanya perenovasian pasar menjadikan penjual dan pembeli merasa nyaman saat belanja karena keadaan pasar yang bersih. Diharapkan juga, jika pasar sudah direnovasi dan sudah dalam keadaan aman dan bersih tidaj hanya pemilik kios,namun masyarakat juga harus berpartisipasi untuk membantu menjaga kebersihan dalam berbelanja.  

0 komentar:

Posting Komentar