Sabtu, 25 November 2017

PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL (HKN) KE-53

        


     Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial, dan ekonomis. Pemeliharaan kesehatan adalah upaya penanggulangan, dan pencegahan gangguan kesehatan yang memerlukan pemeriksaan pengobatan dan /atau perawatan termasuk kehamilan dan persalinan.
       Tanggal 19-11-2017 tepatnya hari minggu diadakan jalan sehat oleh pihak Puskesmas Munjungan untuk memperingati hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53. Sebelum jalan sehat diberangkatkan, acara tersebut dibuka dengan senam pagi dan sambutan dari Bapak Camat Kecamatan Munjungan serta sambutan dari Perwakilan Pihak Kesehatan. Banyak warga yang mengikuti acara jalan sehat ini, dengan karcis gratis dan berhadiah. Hadiah utama yaitu: sepeda gunung dan banyak hadiah hiburan berupa: payung, minyak goring, sabun, kerudung, dan masih banyak lagi.
          Acara tersebut bertujuan untuk menjadikan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diperingati setiap bulan November setiap tahunnya, menjadi momentum untuk menggaungkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) bagi semua komponen bangsa diseluruh Indonesia agar dapat melakukan perilaku hidup sehat untuk mencegah ancaman penyakit.

0 komentar:

Posting Komentar